Resep dan Cara Membuat Sambal Ayam Bakar

Resep dan Cara Membuat Sambal Ayam Bakar tentu sangat beraneka ragam. Resep sambal yang kami bagikan akan membuat ayam bakar Anda tambah nikmat dan tentunya pedasnya menyegarkan.

Orang Indonesia memang terkenal menyukai makanan dengan cocolan sambal yang pedas. Rasa yang pedas pada makanan oleh sebagian orang dianggap dapat menambah selera makan atau dapat membuat nafsu makan bertambah. Menu makanan yang seringkali disandingkan dengan sambal yaitu olahan daging ayam. Baik ayam goreng ataupun ayam bakar memang paling nikmat jika dimakan dengan sambal yang pedas dan menggoda selera. Untuk ayam bakar sendiri banyak sekali pilihan resep sambal ayam bakar yang dapat dicoba di rumah. Para bunda dapat membuat sambal yang sangat lezat dan menyegarkan sebagai teman makan ayam bakar saat bersantai bersama keluarga.

Untuk membuat sambal ayam bakar, sebaiknya Anda menentukan dahulu Anda akan membuat sambal apa. Banyak sekali jenis sambal yang dapat disandingkan dengan ayam bakar. Mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal kemangi, dan masih banyak sambal-sambal lainnya. Jika Anda ingin membuat sambal sesuai dengan resep sambal ayam bakar ala bunda, sebaiknya bunda menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya. Berikut kami akan membuat dua jenis sambal yang dijamin cocok sebagai pendamping ayam bakar agar lebih nikmat dan lezat.

Resep sambal ayam bakar yang pertama yaitu sambal ayam bakar kecap pedas. Berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

  • 10 buah cabai rawit merah
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 3 tangkai daun kemangi
  • 2 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya
  • Garam secukupnya

Setelah semua bahannya terkumpul sekarang saatnya untuk membuat sambal Ayam kecap pedas sesuai resep sambal ayam bakar yang menyegarkan. Berikut merupakan langkah-langkah cara membuatnya yang harus Anda perhatikan dan ikuti.

  1. Siapkan ulekan untuk menghaluskan bahan pembuat sambal.
  2. Ulek cabai merah hingga halus dengan garam sesuai selera Anda. Setelah itu ambil air perasan jeruk nipis, daun kemangi, dan kecap manis serta masukan ke dalam ulekan serta aduk hingga tercampur rata.
  3. Sambal ayam bakar telah siap dihidangkan sebagai pendamping ayam bakar spesial Anda.

Itu merupakan sambal ayam bakar kecap pedas yang menyegarkan yang dapat kami bagikan. Kami juga akan berbagi resep sambal ayam bakar lainnya untuk Anda. Seperti biasanya, untuk membuat sambal resep ke dua pendamping ayam bakar, Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal ayam bakar yang kedua yaitu:

  • 10 siung bawang putih
  • 10 siung bawang merah
  • 500 gram cabai merah
  • 100 ml minyak goreng
  • 1 sendok teh garam (sesuai selera)

Ketika semua bahan berhasil Anda kumpulkan, sekarang saatnya kita untuk membuat sambal ayam goreng yang kedua yaitu sambal bawang. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Haluskan cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan garam menggunakan ulekan.
  2. Panaskan minyak goreng dan masukan bahan yang telah dihaluskan tadi. Aduk-aduk bahan tersebut sampai sambal matang dan minyak cabai keluar.
  3. Matikan api dan angkat sambal kemudian masukan dalam wadah.
  4. Sambal siap disajikan bersama ayam bakar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Sambal Ayam Bakar"

Post a Comment