Kenali Tanda Pada Wadah Plastik

Kenali Tanda pada Wadah Plastik. Mengenal jenis plastik penting lho supaya kita bisa membedakan mana plastik yang aman dan mana plastik yang berbahaya bagi kesehatan. Yuk mulai
Tanda pada Wadah Plastik dengan PETE/PET (polyethylene terephthalate) cuma bisa sekali pakai. Kalo keseringen dipake apalagi buat nyimpen air panas, bakal bikin lapisan polimernya (yang bisa memicu kanker) meleleh.
Tanda pada Wadah Plastik HDPE (high density polyethylene) punya sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram, dan lebih tahan pada suhu tinggi. Tapi sama kayak PETE, cuma bisa sekali pakai.
Tanda pada Wadah Plastik PVC (polyvinyl chloride) dikenal sebagai jenis plastik yang paling susah didaur ulang dan terkandung pada plastik pembungkus (cling wrap) dan botol. Jadi, gak bisa dipake terus-terusan yak!
Tanda pada Wadah Plastik LDPE (low density polyethylene) ini kuat, tembus pandang, fleksibel, dan punya daya proteksi terhadap uap air yang baik. Tipe ini baik untuk tempat makanan.
Tanda pada Wadah Plastik PP (polypropylene) ini bisa dibilang bahan plastik terbaik buat nyimpen makanan karena lebih kuat, punya daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, & stabil terhadap suhu tinggi.
Tanda pada Wadah Plastik PS (polystyrene) ini selain berbahaya buat kesehatan otak dan reproduksi, juga susah didaur ulang. Contohnya ada pada tempat makan styrofoam.
Tanda pada Wadah Plastik OT (Other)Ada beberapa macam plastik dengan simbol ini, dan bisa ditemuin pada botol minum olahraga, botol susu bayi, komputer, alat elektronik, bahkan mainan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Tanda Pada Wadah Plastik"

Post a Comment