Profil JKT48

Apa itu JKT48?

Akhir-akhir ini di TV sering ada iklan Pocari Sweat yang memperkenalkan grup penyanyi baru bernama JKT48. Apa sih JKT48 itu? JKT48 adalah singkatan dari Jakarta48, yang merupakan saudara dari grup penyanyi terkenal asal Jepang, AKB48. Menyusul kesuksesan AKB48 di Jepang, produser Akimoto Yasushi berencana membentuk tim yang sama dari Indonesia yang kemudian diberi nama JKT48. Di Jepang sendiri, AKB48 saat ini merupakan grup penyanyi wanita paling populer, setelah beberapa single andalan mereka menembus chart Oricon Jepang dan terjual lebih dari 1 juta kopi. (yahoo)

Sebagai sister group pertama dari girlband AKB48 di luar Jepang, JKT48 mulai menancapkan jalurnya di ranah industri musik tanah air. Melalui iklan TVCM Pocari Sweat terbaru, girlband ini memperkenalkan diri di saat menjamurnya boyband dan girlband di Indonesia.

Tentu, selaku perpanjangan tangan AKB48 di luar Jepang, JKT48 yang beranggotakan 28 orang ini nantinya akan memiliki platform konsep yang sama dengan AKB48. Berbeda dengan penciptaan idol-idol yang pernah ada, lahirnya konsep baru ini didasari keinginan untuk lebih mendekatkan para idol dengan pemirsanya secara langsung, yang nantinya akan menjadi cikal bakal jejaring penggemar mereka yang mendorong proses menuju popularitas.

AKB48 sendiri telah menjadi girlband papan atas di Jepang yang bisa dibilang melawan dominasi boyband dan girlband asal Korea Selatan.

"Namun, berbeda dengan AKB48, JKT48 dalam prosesnya nanti akan memiliki ciri khas yang orisinal Indonesia, dengan berbasis budaya lokal. (kapanlagi.com)


Profil Cleopatra.

Profil Shania.

Profil Melody.

Profil Nabilah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil JKT48"

Post a Comment