Milad Samir Ayyash Gugurnya Syahid Pertama Inifadhah 3

Al-Quds – PIP: Seorang bocah Al-Quds pagi ini Sabtu (14/5) gugur syahid akibat luka yang diderita karena tembakan Israel di kota suci tersebut. Ia menjadi korban syahid pertama dalam aksi Intifadhah 3 yang mulai meletus sejak kemarin.

Sumber-sumber medis menyebutkan, bocah bernama Milad Samir Ayyash (14) dari baldah Silwan utara Masjid Al-Aqsha pagi ini gugur syahid di RS Sosial Islam "Al-Maqasid" di kampung Ath-Thour karena luka yang dideritanya di bagian perutnya oleh tembakan Israel dalam baku tembak kemarin Jumat.

Jasad korban bocah ini dipindahkan ke rumahnya pada saat kawasan itu masih tegang dan menunggu pengantaran jenazah ke pemakaman.

Sebelumnya telah terjadi bentrokan di sejumlah perkampungan di Al-Quds antara warga Palestina yang menggelar aksi Intifadhah 3 memperingati 63 tahun Nakbah Palestina dengan pasukan Israel. Akibatnya, 40 orang warga Palestina mengalami luka-luka akibat tembakan Israel baik dengan peluru tajam atau peluru karena serta gas air mata. Para warga Palestina itu menyambut seruan aksi Intifadhah 3 yang di antaranya diserukan melalui Facebook. (bsyr)

www.infopalestina.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milad Samir Ayyash Gugurnya Syahid Pertama Inifadhah 3"

Post a Comment