Berita Gayus Terbaru dan Terkini 13 November 2010

Anis Matta: Kasus Gayus Bukti Sel Bermasalah
Kasus sejenis sudah sering terdengar, yakni narapidana bisa keluar masuk dengan mudah.
JUM'AT, 12 NOVEMBER 2010, 17:23 WIB
___________________________________

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai pengusutan kasus 'plesirnya' mafia pajak Gayus Tambunan dari rumah tahanan awal yang baik untuk penyelidikan menyeluruh pada kasus serupa. Kasus sejenis sudah banyak terdengar, yakni tahanan atau narapidana bisa keluar masuk dengan mudah. 

"Ini berita lama, tapi kasus Gayus ini ledakan yang bisa membuktikan pengelolaan rutan kita masalah," kata Anis Matta di gedung DPR, Jakarta, Jumat 12 November 2010. 

Menurut dia, penyelidikan menyeluruh perlu dilakukan agar kasus ini tidak hanya berhenti di Gayus saja. 

Tidak hanya itu, Anis menilai penelusuran harusnya tidak berhenti pada kepolisian, tetapi juga yang melibatkan pengelolaan Kementerian Hukum dan HAM. 

"Maksud saya ini dijadikan entry point penyelidikan atas kebiasaan melakukan penyuapan terhadap para petugas di rutan," ujar Sekretaris Jenderal PKS ini. 

Anis menyarankan kementrian dalam koordinasi penegakan hukum, bersama Jaksa dan Polri harus duduk bersama. Anis menduga ada kekuatan yang mem-backup Gayus. "Karena itu, perlu ada koordinasi di penegakan hukum. Kebiasaan keluar masuk tidak hanya di kasus Gayus," ujarnya.

Apakah ada beking?"Saya tidak berani menyebut, tapi fenomena itu pasti ada. Kasus ini ada di semua rumah tahanan. Kasus yang ada di rutan banyak, ada juga bisnis seks," kata dia.

Menurutnya, penyelidikan nantinya harus menyentuh siapa beking politiknya jika ada. "Sekarang diselidiki inti masalahnya," ujarnya. Langkah DPR? "Saya kira setelah reses, ini akan jadi prioritas. Termasuk kasus Krakatu Steel. Komisi III nanti yang akan menindaklanjuti," tegas dia. (umi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Gayus Terbaru dan Terkini 13 November 2010"

Post a Comment