PKS Bantu Tsunami Mentawai

PKS Poso Galang Dana Korban Bencana
Antara - Jumat, 29 Oktober

Poso (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menggalang dana untuk korban bencana tsunami yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat terhadap pengguna jalan raya selama selama tiga hari.

Koordinator aksi, Wahidin Pahar, di Poso, Kamis, mengatakan, tujuan aksi ini selain untuk membantu korban tsunami di Mentawai juga ditujukan bagi warga korban letusan Gunung Merapi.

Wahidin mengatakan hingga hari ini, jumlah sumbangan dari warga yang melintas di jalanan kota Poso sudah mencapai Rp9 juta.

Sejumlah relawan partai berdiri di tengah jalan sambil menghimbau kepada pengguna jalan untuk membantu korban bencana alam.

"Kita mengerahkan 30 orang yang berasal dari unsur pengurus partai untuk melakukan aksi penggalangan dana selama tiga hari" kata Wahidin.

Ia memperkirakan, jumlah dana yang bisa digalang selama tiga hari bisa mencapai Rp20 juta.

Jumlah ini, menurutnya, diambil berdasarkan pengalaman dari beberapa aksi pengumpulan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu dalam menyikapi bencana alam di daerah lainnya seperti Aceh dan Padang.

Aksi ini sendiri, menurut dia, dilakukan melalui untuk melaksanakan instruksi DPP PKS dan dilakukan merata di seluruh Indonesia.

Nantinya, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada warga korban bencana melalui DPP PKS di Jakarta.

DPP PKS akan membagi sumbangan yang berasal dari daerah lainnya kepada korban yang berada di wilayah bencana tsunami maupun yang menjadi korban letusan Gunung Merapi.

Ia mengatakan, PKS Poso tidak akan mengirimkan relawan ke lokasi bencana tapi hanya mengumpulkan sumbangan berupa uang dari warga.


Sumber: http://id.news.yahoo.com/antr/20101028/tid-pks-poso-galang-dana-korban-bencana-f9ffe45.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Bantu Tsunami Mentawai"

Post a Comment