Emak Ingin Naik Haji


Rencananya awalnya sie mo liat Filmyang lagi heboh yaitu Film 2012, karena kehabisan tiket dan juga ngantrinya itu loh yang panjang bener, kaya mau antri pembagian sembako ajayaudah jadinya lihat Film Emak Ingin Naik Haji dech. Film ini juga tidak kalah bagusnya dengan Film 2012, yang membedakan kalo mw membuat hati peka ya bagusan Film Emak Ingin Naik Haji dan Film ini juga bisa membuat hati terharu loh. Tapi kalo mau liat kecanggihan efek2 dari Teknologi dan sedikit gambaran hari Kiamat ya film 2012 itu. Heheh
Inilah sedikit Kutipan dari Film Emak Ingin Naik Haji :




Emak (diperankan Aty Kanser), wanita usia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati, seperti umat Islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Emak sehari-hari berjualan kue dan juga dari Zein (diperankan Reza Rahardian), anaknya yang duda, penjual lukisan keliling. Walaupun Emak tahu bahwa pergi haji adalah hal yang sulit diraih, Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak, berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak. Tapi, keterbatasannya sebagai penjual lukisan keliling, serta masalah-masalah yang diwarisinya dari perkawinannya yang gagal, menyebabkan Zein hampir-hampir putus asa dan nekat.


Sementara lima jengkal dari gubuknya yang reot, berdiri megah rumah saudagar kapal Haji Sa'un (Didi Petet). Mereka sekeluarga berencana Umroh untuk keenam kalinya. Tiap kepergian mereka, sebelumnya diadakan selamatan mewah mengundang para tetangga. Tiap itu pula Emak kecipratan order bikin kue apem.

Di lain kisah, ada Pak Joko, seorang pengusaha yang berambisi menjadi wali kota. Untuk meraih simpati penduduk, ia membutuhkan titel haji di depan namanya. "Pemilih di daerah sana mayoritas muslim kental, Pak, jadi kalau haji, lebih meyakinkan," kata sang sekretaris (diperankan Cut Memey).

Aditya Gumay menyuguhkan tiga perbandingan perihal motivasi masing-masing orang pergi ke Tanah Suci. Keluarga saudagar yang melaksanakan haji sebagai rutinitas, emak yang sungguh rindu Rumah Allah, dan si pengusaha yang cuma butuh gelar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Emak Ingin Naik Haji"

Post a Comment