Harry Potter and the Order of the Phoenix



Siapa tak kenal Harry Potter? Nama penyihir cilik berkacamata dengan codet di dahi ini memang kadung populer di berbagai belahan dunia. Setelah sukses fenomenal peluncuran buku kelimanya, Harry Potter And the Order of the Phoenix juga kembali dibuat dalam versi film layar lebar dan video game. Namun yang menjadi pertanyaan kemudian, adakah peningkatan berarti dari game terbaru ini dibandingkan seri-seri terdahulu?



Anda dapat menggunakan peta Marauder’s untuk menemukan lokasi atau karakter tertentu dengan cepat




Alur cerita rasanya tak perlu lagi dibicarakan panjang lebar. Jika Anda membeli game ini, hampir bisa dipastikan Anda mestinya penggemar Harry Potter. Sebagai penggemar, Anda pasti sudah hafal di luar kepala alur cerita dari buku kelima petualangan Harry Potter dan kawan-kawannya. Namun jika belum, sebaiknya Anda membaca dulu bukunya. Meski game ini banyak menyajikan cutscene dalam permainan, namun alur ceritanya terkesan tidak runtut sehingga agak sulit dipahami bagi yang belum pernah membaca bukunya.

Peningkatan berarti dari game ini justru terletak pada luasnya lingkungan permainan. Anda bisa menjelajah sekolah sihir Hogwarts, hingga ke berbagai lokasi seperti yang tertera di dalam bukunya. Karena luasnya hingga kemungkinan tersasar selalu ada. Itu sebabnya game ini menyediakan peta Marauder’s, agar Anda dapat menuju lokasi yang dinginkan dengan cepat. Kualitas grafi k yang terbilang bagus dan detail membuat petualangan Anda menjadi lebih menyenangkan.


Hal lain yang perlu digarisbawahi adalah control game yang cukup unik. Untuk melepas sihir, Anda harus menggerakkan mouse dengan pola tertentu. Misalnya, sihir Reparo harus dilakukan dengan menekan tombol mouse disertai dengan menggerakkannya secara memutar. Jika sukses, Anda bisa membetulkan benda yang hancur agar kembali seperti semula. Beberapa sihir lain juga akan Anda pelajari, kesemuanya vital untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang ada. Penerapan control unik ini menyebabkan Anda seolah seperti benar-benar memegang tongkat sihir di tangan. Game ini semakin menghibur karena didukung dengan kualitas suara dan music yang bagus.—Mardi Hartanto

Sumber : PC Media pdf 06/2007  Game Test. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harry Potter and the Order of the Phoenix"

Post a Comment