CRYSIS

Operasi SAR terhadap ilmuwan di Kepulauan Lingshan, mengungkap ekspansi alien ke bumi! Hanya Anda yang bisa menghentikannya.

CRYSIS mengenalkan sebuah pakaian tempur khusus, yakni nanosuit. Jangan sungkan untuk mengubah mode nanosuit (tekan tombol V). Hal sama juga terjadi pada senjata, gunakan attachment yang ada bila dibutuhkan (tekan tombol C). Sebaiknya segera tukar senjata SCAR dengan senjata musuh karena hanya amunisi mereka yang akan Anda jumpai nyaris di sepanjang permainan.

Chapter 1: Contact
1.1 Divided We Fall
(Get to the Beach) Setelah terjatuh ke laut, berenang menuju pantai. (Rendez-vous with Jester) Ikuti peta. Habisi 3 KPA dekat pantai dan susuri pantai. (Assists Aztec) Ikuti Jester menuju lokasi Aztec. (Rendezvous at the Landing Zone) Ikuti map. Tembak 2 KPA.

1.2. First Light

(Secondary: Disable the GPS Jamming Device). Ubah mode Cloak, dekati dekati pos KPA dekat pantai. Tembak KPA, ambil alih jeep. Tembaki boat dan KPA. Hancurkan GPS Jamming Device. Naiki jeep, ikuti alur jalan. Habisi semua KPA di jalan. (Break-through the KPA Checkpoint) Hancurkan pos KPA berikutnya. Ambil alih kendali jeep. Ikuti jalan. Tembaki KPA. Turun dari jeep, lalu naik ke atas bukit melalui jalan di kanan. Ambil alih jeep dan manfaatkan untuk menghabisi semua KPA di pos ini.
Ambil amunisi dan ganti SCAR dengan Shotgun. Ikuti alur mendaki. Lempar granat pada senapan mesin (MG/Machine Gun). Habisi 2 KPA lainnya. Naiki bukit, tembak KPA yang ada. Turun dan naiki jeep. Tuju ke bawah lalu ikuti cursor kuning di map. (Secondary: Investigate the North Korean Commando Post). Habisi semua KPA berikut MG-nya. Setelah aman, jelajah pos untuk mendapat amunisi lalu masuki trailer hijau. Tekan F pada laptop. Kembali ke pos di atas bukit. (Rendezvous at the Distress Call). Dari lokasi MG, belok kiri.


1.3. The Lusca’s Call
Ikuti alur. Ubah mode Strength untuk melompati batu besar. FMV. (Find Jester) Ikuti peta secepatnya.

Chapter 2: Recovery
2.1. Trespass
Setelah FMV, ikuti Prophet dan Psycho. (Capture Communication Trailer). Setelah Prophet berkomunikasi di Comm, ikuti alur ke bawah. (Find the Hostage in the Village). Naiki jeep dan susuri jalan. Habisi para KPA dan Jeep yang Anda temui di jalan.

Saat mendekati perkampungan, turun dari jeep. Perkampungan ini dijaga dengan MG di beberapa sudut. Ubah mode Cloak dan masuki perkampungan tanpa terdeteksi penembak MG. (Secondary: Access the North Korean Tactical Network) ubah ke mode Armor, habisi semua penembak MG dan KPA yang ada di kampung ini.

Anda juga bisa memilih menggunakan mode Cloak dan silencer pada senapan untuk menghabisi musuh secara diam-diam. Tuju bangunan bertanda kuning di peta. Bidik penembak MG di atas gedung. Lalu masuk. Habisi KPA dan akses laptop di lantai dua. Selanjutnya tuju sekolah. Bidik penembak MG di atas gedung, masuk dan habisi para KPA. Masuki ruang di lantai satu dan ambil missile launcher.

Naik ke lantai atas, habisi para KPA, turun ke lantai dua. Psycho datang. Bicara de-ngan sandera. (Destroy KPA Tank). Muncul tank KPA. Naik ke lantai atas dan tembak tank 3x dengan missile launcher. Turun ke lantai satu, ambil missile launcher lagi. Saat ini para KPA aka muncul lagi, tembaki mereka. Naik ke atas dan habisi tank berikut.

Jika tank berada jauh dari gedung sekolah, keluar dan tuju tank tersebut dan tembak 3x dengan missile launcher. Anda juga bisa mendepat missile launcher di bangunan di seberang gedung sekolah. Setelah membereskan tank, habisi KPA yang tersisa dan keluar dari perkampungan. (Get to the Rendezvous Point) ikuti tanda di peta hingga sampai di air terjun.

2.2. Crossings
Ubah mode Strength dan naiki bantuan lalu loncat ke atas air terjun. (Head to Prophet’s Location). Susuri sungai dan habisi patroli KPA. (Head Upriver to the Cave System). Naik ke tebing, ikuti alur, habisi beberapa patroli KPA lagi. Hindari sniper di seberang. Seberangi sungai dan habisi 9-10 KPA, plus sang sniper. Ikuti alur hingga bertemu Prophet. Ikuti dia memasuki gua.

Chapter 3: Relic
3.1. Left Behind
FMV. (Disable the North Korean GPS Jamming Station) Ikuti petunjuk peta. Ubah ke mode Cloak, dan habisi KPA di pos. Ikuti peta, sebelum masuk perkampungan bidik KPA yang tampak. Selanjutnya masuk dan habisi sisanya. Temukan GPS jamming Station dan tekan F. (Infiltrate the KPA Military Base and Gather intelligence). Naiki truk, ikuti alur jalan. Habisi KPA di jalan dan pos berikutnya. Di pos setelah jembatan ada missile launcher.

Selanjutnya naiki jeep, ikuti jalan. Keluar dari jeep dan dekati markas KPA. Ubah mode Cloak, usahakan tidak terlihat helikopter. Segera tuju tower kanan (ada missile laucncher di sini). Naik dan habisi penjaganya. Bidik para KPA dari atas.

Selanjutnya turun dan habisi KPA yang tersisa. Tuju trailer hijau dan akses laptopnya. Tuju trailer di depan untuk mengambil amunisi. (Proceed to the exca-vation site). Keluar dari markas dan ke kiri. Naiki truk, lalu ikuti jalan. Tembak KPA dan habisi MG yang ada sepanjang jalan. Saat bertemu markas berikut, keluar dari mobil dan ubah mode Cloak. Bidik penembak MG dan sniper di tower. Habisi KPA yang tersisa. (Infiltrate the Reasearch Dome). Ikuti peta, habisi KPA. Dan masuk melalui salah satu trailer ke dalam research dome. Tekan F pada pintu yang tertutup. FMV.


3.2. Departure
Segera keluar dari riset dome dan ikuti jalan dari arah Anda datang tadi. Banyak KPA akan menghadang sepanang jalan. Habisi mereka. Helikopter akan muncul. Jika Anda punya missile launcher jatuhkan heli dengan senjata itu. Jika tidak atau amunisinya habis, tuju markas, dan naiki tower kanan sebelumnya. Gunakan missile launcher di sini dan tembak helicopter. Setelah beres, ikuti kembali jalan. Jika ada kesempatan menaiki jeep, naiklah

Tembak semua KPA yang ada. Ikuti peta hingga sampai di lokasi pekuburan. (Secure the Extraction Point for the VTOL). Ada sekitar 5 KPA ber-nanosuit juga disini. Ubah mode Cloak dan habisi mereka. (Get to the VTOL) Setelah VTOL mendarat segera masuk pintunya.


Chapter 4: Assault
4.1. Bradley
(Meet Lt. Bradley) Ikuti peta menuju Bradley. (Destroy the Anti Aircraft Units) Loncat turun dari tebing ke jalan.


4.2. Incursion
Di jalan, tuju kiri. Habisi KPA dan ambil alih jeepnya. Ikuti jalan dan habisi KPA di jalan. Setelah bertemu pos. Turun, sisir dari sisi kiri, dan masuki pos. Lumpuhkan MG, sniper di tower, ledakkan pompa bensin dan habisi KPA yang ada. Ambil C4 di atas peti, dan gunakan pada AA gun.

Ambil missile launcher di peti samping bangunan depan dan tembak helikopter. Ikuti peta. Seberangi jembatan, gunakan jeep. Habisi KPA yang ada. Gunakan C4 pada AA Gun berikut. Ambil C4, missile launcher di situ. Tembak helikopter yang datang. (Gather Intel from KPA). Ikuti icon kuning di peta sampai bertemu markas KPA. Lumpuhkan MG dan habisi para KPA. Tuju salah satu bangunan dan akses laptop di situ.

Setelah beres ikuti peta menuju lokasi AA Gun terakhir. Manfaatkan jeep jika masih ada. Sesampai di pelabuhan, segera tuju A Gun, habisi KPA di sekitarnya. Gunakan C4 pada AA Gun. Tembak helikopter yang datang dengan. missile launcher. (Sabotage the Jammer Inside the North Korean Cruiser). Tuju arah dok. Sebelumnya masuki gudang. Habisi para KPA hingga ke atapnya, lalu ambil berbagai amunisi di lantai bawah.

Lumpuhkan MG di dekat dok. Habisi KPA di sana. Ubah mode Strength lalu lompat ke kapal. Masuki pintu. Tembak KPA keluar pintu, tembak KPA dan masuki pintu kiri lalu akses laptopnya. (Paint the Target for the Air Strike). Selanjutnya keluar dari kapal dan loncat turun. Gunakan binocular (tekan B) untuk menyorot kapal dan meledakkannya. (Secure the Harbor). Gunakan missile launcher untuk menjatuhkan helikopter berikutnya. (Rendezvous with Major Strickland at the Tunnel). Ikuti petunjuk peta. Saat bertemu rel, ke kiri dan temui Strickland di atas tank.


Chapter 5: Onslaught
5.1. Team Idaho
Kendarai tank melewati terowongan. (Push Ahead to the Train Station). Kendarai tank, jaga jarak dan hancurkan semua tank musuh. Usahakan tank Anda tidak hancur karena missile launcher sangat jarang di lokasi ini. Jika hancur, cari dan tembak KPA lalu rebut missile launchernya. (SecureTrain Station). Habisi semua KPA yang berada di sini. (Secondary: Destroy the Boxcar) Ambil alih tank KPA dekat situ lalutembak gerbong kereta yang melintang jalan. (Push Ahead to the KPA Tank Depot) jalankan tank itu ke area berikut.


5.2. Phase Line Alpha
Area ini dipenuhi tank dan beberapa helikopter. Tembak tank musuh. Jika tank Anda hancur, tuju sisi kanan dan susuri rel. Bidik sniper di tower dan habisi para KPA. (Destroy the Anti Air Craft Artillery). Tuju tanda kuning terdekat di peta. Tembaki KPA dan gunakan C4 pada AA Gun. Tembak helikopter yang datang. Selanjutnya tuju AA Gun berikut. Ikuti alur. Terjun ke air. Dekati AA Gun. Habisi para KPA dan ledakkan AA Gun.

Dari sini tuju AA Gun terakhir. Hancurkan tank yang masih ada di area ini, habisi KPA dan ledakkan AA Gun terakhir. (Secondary: Paint the Munitions dump for an Air Strike). Tuju tanda kuning di peta. Naiki tower. Gunakan binocular dan arahkan ke timur (east). Saat ada bayangan menara berwarna putih, klik mouse. Airstrike akan menghancurkan lokasi itu. (Proceed to the Mine) turun dari tower dan ikuti arah peta. (Retrieve Gauss Riffle) Tuju titik hijau di peta. Ambil gauss riffle dari VTOL. Ikuti alur dan habisi KPA yang menghadang. Ubah mode Strength dan loncati rekahan. Ikuti alur.


Chapter 6: Awakening
6.1 Tremors
(Proceed to the Landing Zone next to the Crusher) Ikuti alur. (Infiltrate Office and Retrieve Intelligence Data). Hancurkan truk dan MG di pos. Masuki markas KPA dari sisi kanan. Habisi KPA yang ada. Bidik Sniper di tower. Hancurkan tank dengan Missile launcher. Habisi para KPA. Jelajah tiap bangunan. Di bangunan bertanda di peta naik ke lantai dua. Habisi para KPA di sini lalu akses laptop. Keluar dari markas ini, ikuti petunjuk peta.

Sesampai di lokasi Crusher, segera cari perlindungan. (Secure the Landing Zone). Ada beberapa nanosuit KPA bersenjata minigun dan para KPA disini. Gunakan gauss riffle. Habisi mereka. Jika kehabisan amunisi, Anda bisa mengambil minigun dari nanosuit KPA atau mendapatkannya di bangunan pojok di lantai atasnya. Bersiap akan kedatangan helikopter. Jatuhkan helikopter dan habisi semua KPA yang ada.


6.2. Descent
(Infiltrate the Mining Complex). Setelah beres, ambil jeep dan ikuti alur jalan. Tem-bak KPA dan ambil missil launcher-nya. Hancurkan 2-3 tank KPA. Ikuti alur hingga lokasi truk parkir. Habisi KPA yang meng-hadang. Manfaatkan MG dari truk paling depan untuk menghabisi nanosuit KPA, MG, dan para KPA di sini. Jika beres, tuju ke gerbang gua. (Locate the Hostage). Hadapi 2 nanosuit KPA dan para KPA. Naiki tangga dan ikuti alurnya. Satu nanosuit KPA muncul, bereskan dia dan lanjutkan perjalanan. Ikuti alur, loncat ke bawah. Ikuti alur hingga berada di lokasi terbuka. Ubah mode Strength dan loncati jurang. Ikuti alur hingga terdengar suara Helena. FMV.



6.3. Guardian
(Eliminate General Kyong). Kyong menggunakan nanosuit dan bersenjata minigun. Trik menghadapinya, ambil senjata dekat situ. lalu berputar-putarlah dekat peti. Kyong tak akan berkesempatan menembak Anda karena minigun-nya butuh waktu lama untuk menembakkan peluru.


Chapter 7: Core
7.1. Laws of Nature
Kumpulkan ammo, naiki tangga masuki gerbang biru besar. Ubah mode Strength, tinju plat besi, masuk dan ikuti alur. Masuki terowongan. Ikuti alur hingga memasuki ruang tanpa gravitasi. Masuki terowongan, ikuti alur. Ke kanan, tinju plat penutup dan keluar.


7.2. Abyss
Ikuti lubang bercahaya biru hingga bertemu ventilasi yang menyemburkan uap dan alien. Setelah serangan Alien, ikuti alur. Saat tak bisa maju karena dorongan udara, tembak benda oranye di kanan. Ikuti alur dan “berenang” ke lubang pentagonal di atas. FMV. Ikuti alur, tinju plat dan masuk. Ke kanan dan masukiterowongan hingga sampai di suatu ruang. Nomad akan berkomentar “What’s is this place?” Hancurkan 5 benda oranye disini, Nomad kembali berkomentar saat semuanya hancur.

Tembak alien yang datang atau tinju ia dalam mode Strength. Setelah pintu berlis kuning terbuka, segera masuk. Tinju plat. Ikuti alur hingga sampai di ruang berikut. Habisi semua alien. Dapatkan amunisi. Tuju terowongan. Masuk dan di ruang selanjutnya habisi beberapa alien lagi. Ke kanan, dekati energy shield biru besar. Terobos shield ini (shield ini akan bersiklus aktif dan tidak aktif ). Selagi mencoba menerobos, habisi alien. setelah berhasil berenang ke atas. Dari dua lubang berisi semacam energi, pilih yang kiri.


7.3. Legion
Anda akan tersedot. Setelah berhenti, kumpulkan ammo lalu tuju jendela besar di kanan. Habisi alien yang datang. Tuju hologram di tengah. Turun ke ruang con-trol dan tuju pintu besar yang tertutup. Pintu akan terbuka sat Anda mendekat. Ubah mode Speed dan berenang cepat ke pintu lain diujung. Pintu ini tak akan terbuka. Bersembunyi di lengkungan pintu (gunakan mode Cloak) atau pan-cing alien dan habisi mereka. Setelah beberapa lama pintu akan terbuka dan Anda tersedot keluar.


Chapter 8. Paradise Lost
8.1 Frozen
(Find the Missing Marine). Ikuti alur jalan yang melingkar menuju tanda di peta. Tembak atau cekal (saat dekat) alien sepanjang jalan. Mendekati rumah di seberang, ubah mode speed, lari, dan loncati celah. Ambil amunisi. Ubah mode Armor, lalu turun ke celah tadi. Ikuti alur. Tembak alien yang menghadang. Loncat turun ke lembah hinga Anda sampai ke lokasi para Marine yang beku. Prophet muncul.

8.2. Passage
Bantu Prophet menghadapi serbuan alien. (Defend Prophet) Habisi semua alien. Prophet akan memberi senjatanya. (Escort Prophet to the Sphere). Kawal Prophet ke sumber api terdekat (tanda hijau di peta) Habisi alien yang mengha-dang. Lakukan hal sama hingga sampai ke jembatan rusak. Seberangi jembatan.

Chapter 9: Exodus
9.1. Stronghold
(Meet with Strickland’s Team) Ikuti alur. (Meet Sgt Keegan) Temui Keegan di dalam rumah. (Defend Strickland’s Recon Team). Ambil Gauss Riffle dan amunisinya di meja, segera keluar. Utamakan men-jatuhkan alien terbang besar. (Get in the CTV) ikuti Prophet dan naik ke mobil. Tembaki semua alien. Setelah mobil terhenti, ubah mode Armor, segera lari menjauh. (Proceed to VTOL Crash Site) Ikuti alur hingga sampai di lokasi.


9.2. Hunter
(Defend the Crash Site). Masuki AA Gun dan tembaki alien terbang. Saat AA Gun hancur, gunakan Gauss Riffle. Setelah Helena dan Prophet naik VTOL, ikuti alur. (Rendezvous with Major Strickland). Saat muncul Alien Exosuit, ubah mode Speed dan segera lari secepatnya ke lokasi di peta.


9.3. Strickland’s Order
(Defend the Evacuation Point) Ambil alih AA Gun dan tembaki alien terbang. Saat AA gun akan hancur, keluar dan tuju trailer hijau. ambil amunisi Gauss Riffle. Tembaki alien besar terbang dengan Gauss riffle (jangan menembaki mesin alien raksasa karena percuma). Setelah VTOL mendarat, segera tuju dan naiki VTOL.


Chapter 10: Ascension
10.1. Turbulence
(Escape to the Aircraft Carrier). Setelah FMV, ambil alih kokpit VTOL. Anda bisa memakai mode pandang orang ketiga dengan cara menekan tombol F1 dua kali. Setelah terbang beberapa saat, dua VTOL akan melintas (Secondary: Defend the Platoons). Ikuti kedua VTOL. Lin dungi mereka dengan menghancurkan beberapa alien terbang.

Jika sukses, terbang lagi. Hindari dua pusaran angin dengan merapat ke kiri. (Secondary: Investigate the Camp). Ketika Anda tiba, tak ada orang di sana. Ikuti lagi VTOL lainnya (Secondary Defend the VTOLs) Kembali Anda harus menghadapi beberapa alien terbang. (Proceed to the Convoy). Hindari dua pusaran angin lagi, lalu segera tuju arah laut. Tak ada petunjuk peta, tapi Anda bisa mengikuti alur sungai.

Chapter 11: Reckoning
11.1. Good Intention
(Proceed to CDC). Tuju CDC. Masuki pintu yang terbuka. ikuti pintu berlampu hijau. Masuki CDC. (Proceed to the Ar-mory). Setelah FMV, tuju Armory. Sekali lagi ikuti pintu berlampu hijau. Setelah FMV, duduk saat diminta. Setelah selesai segera tuju Bridge. (Proceed to Bridge). Ikuti tanda lampu atau ikuti prajurit yang tengah berlari. Masuki Bridge. FMV.

11.2. To Hell and Back
(Defend the Flight Deck). Ubah mode Strength dan pukul pintu hingga terbuka, tuju ke bawah. Setelah tangga pertama, masuki ruang di lantai ini dan ambil Gauss Riffle. Ambil minigun di bawah. Pukul pintu . Ubah ke mode Armor, dan tembaki alien dan alien terbang. Amunisi bisa ditemui di dek ini. (Locate Chief Engineer). Tuju arah Southwest di peta dan di dekat tiga orang mariner, loncat ke bawah. Masuki lift kecil di dalam.

Keluar dari lift. Ikuti alur. Hindari ledakan di lorong. Ubah Mode Strength dan tinju pintu. Temui Chief Engineer. (Disable the Circuit Breaker). Masuki pintu yang dibukanya. Ikuti alur hingga sampai ke circuit breaker dengan lampu berwarna merah di atas, Akses circuit breaker. (Shutdown the Reactor). Lewati air beraliran listrik dengan berlari cepat. Setelah bertemu lubang tinggi di din ding, ubah mode Strength dan lompat ke lubang itu. Panjat tangga. Lewati ventilasi dan turun ke ruang control. Tekan tombol. FMV. (Lower Control Rods) Masuki ruang Rod.

Dengan mode Stregth, akses setiap Rod (3) untuk membenamkannya. Selanjutnya kembali ke ruang control. Masuki pintu yang sekarang terbuka. Kembali ke sang Chief Engineer. Saat bertemu air beraliran listrik, lompat ke generator kuning di tengah untuk melaluinya.

Ubah mode Strength, tinju pintu. Tembaki setiap alien yang menghadang. Masuki lift untuk menuju hanggar. Habisi semua alien di sini. Ikuti alur ke hangar berikut. Habisi juga para alien di sini. Tinju pintu rusak. Tuju Armory. (Go to the Armory). Ikuti alur, dan ambil TAC gun dari loker berikut amunisi Gauss. Kembali ke dek. (Return to the Flight Deck). Ikuti pintu berlampu hijau. Tinju setiap pintu yang tertutup. Admiral terbunuh, segera tuju keluar.

11.3. Last Stand
(Destroy the Alien Exosuit). Ambil missile launcher yang ada di dek. Dan tembakkan ke Alien Exosuit. Setelah beberapa missile, alien exosuit akan menyemprotkan sinar pembeku. Jika beku, tekan tombol A dan D berulang-ulang. Habisi juga alien dan alien terbang besar yang ikut serta dalam pertempuran ini. Setelah beberapa missile launcher, Alien Exosuit akan hancur. FMV (Defeat Alien Warship).

Setelah kemunculan kapal alien raksasa, segera tuju ke kotak missile launcher tak terbatas didekat laut dimana kapal alien raksasa itu muncul. (Destroy the Warship Turret). Tembak ke empat turretnya dengan missile lauincher hingga hancur. Helena akan menonaktifkan shield Warship itu, lindungi dia dengan menembaki alien dan alien terbang besar dengan Gauss riffle. Setelah shield nonaktif, gunakan TAC gun dan arahkan ke kanon. Setelah sasaran terkunci, tembakkan TAC gun. Warship akan melepas empat alien terbang besar, tembak hanya dua saja (menembak 3 atau semuanya akan membuat Warship mengeluarkan 4 musuh yang sama lagi!) Gunakan missile launcher dan arahkan pada bidang besar berlis biru di perut Warship. Setelah bidang (hatch) itu terbuka, gunakan TAc gun pada “lubang” itu. (Get to the VTOL) secepatnya tuju VTOL yang dkemudikan Psycho. Ubah mode Speed dan loncat ke atasnya.[1]

CHEAT
Tambahkan “-DEVMODE” pada shortcut di desktop Anda. Caranya: klik kanan pada icon Crysis, pilih Properties, dan tambahkan kata itu pada Target. Sebagai contoh: “C:\ProgramFiles\ElectronicArts\Crytek\Crysis\Bin32\Crysis.exe” –DEVMODE.
Selanjutnya Anda bisa menekan tombol ~ (tilde) untuk memunculkan console. Ketik kode berikut:
KODE
HASIL
r_displayinfo 0
Menghilangkan mode Debug/Devmode di kananatas layer
g_godmode 1
God Mode Debug/Devmode di kananatas layer
i_noweaponlimit 1
God Mode Tak ada batasan jumlah senjata yang dibawa
i_unlimitedammo 1
God Mode Amunisi tak terbatas.
i_giveallitems
Mendapat semua senjata

Sumber: PC MEDIA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CRYSIS"

Post a Comment